Kejar-kejaran Suara, Jhon Satri Pimpin IKPS Riau

Pemilihan-Ketua-IKPS-Riau_Jhon-Satri

RIAUONLINE, PEKANBARU – Setelah kejar-kejaran dalam perolehan suara peserta, akhirnya Jhon Satri, mantan Ketua Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Kota Pekanbaru dan Ketua Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Riau, terpilih sebagai Ketua IKPS Riau Periode 2015-2020, Minggu (5/7/2015), di Hotel Pangeran, Pekanbaru.

Namun, terpilihnya Jhon Satri sebagai ketua diwarnai dengan ketidaksesuaian antara suara sah dengan suara terpakai. Dari daftar peserta Musywil IKPS, terdapat 131 peserta dan suara sah 130, namun suara sesudah dihitung berlebih menjadi 132. Jhon memperoleh suara 67 dan Delisis Hasanto 65 suara.

Menanggapi situasi seperti ini, pimpinan sidang, Arbi, meminta kedua calon maju ke meja sidang dan meminta tanggapan keduanya. Delisis diberikan kesempatan pertama menyampaikan ia siap saja jika dilakukan pemungutan dan penghitungan suara ulang kembali.

“Saya terserah saja. Kalau kawan-kawan menghendaki penghitungan ulang, saya siap saja,” kata Delisis di hadapan peserta Musywil yang memadadati Balairung I Hotel Pangeran. Pernyataan ini mendapat dukungan dari pendukung Delisis.

Namun, saat ada masa jeda usai menyampaikan pernyataan sikapnya, Delisis ditarik seseorang ke belakang meja pimpinan sidang dan terjadi obrolan singkat antara ia dengan orang tersebut.

“Demi IKPS, saya ikhlas menerima hasil ini dan mari kita bersama-sama majukan iKPS,” kata Delisis.

Menanggapi hal tersebut, suara dua pendukung bergema di Balairung tersebut. Akhirnya, Jhon Satri dan Delisis berangkulan tangan di hadapan kedua pendukungnya dan mereka berfoto bersama.

IKPS sebelumnya selama belasan tahun dipimpin oleh Arbi, pengelola Perumahan Pandau Permai dan Ketua Dekopin Wilayah Riau, yang meninggal dunia tahun 2014 silam. Guna tetap menjalankan roda organisasi para perantau, diinisiasi oleh Syamsul Rakan Chaniago, Hakim Agung, dan Prof Adnan Kasry, guru besar Unri, diperoleh kesepakatan untuk melaksanakan Musywil.

Sementara itu, Jhon Satri, ketua terpilih IKPS mengatakan, langkah pertama yang ia lakukan adalah mencari kantor baru IKPS Riau. Selama ini kantor melekat di kantor almarhum Arbi.