IKPS SOLOK HADIRKAN WAGUB NASRUL ABIT GELAR SYUKURAN DI AROSUKA KAB SOLOK

1457766539-IKPS

Kabupaten Solok, Wagub Sumbar Nasrul Abit menyatakan apresiasinya yang tinggi dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan suara dari keluarga besar Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Solok kepada Calon Gubernur-Wagub Sumbar Irwan Prayitno-Nasrul Abit, Calon Bupati-Wabup Solok H Gusmal-Yulfadhri Nurdin dan Wako-Wawako Solok H Zul Elfian-Reinier pada Pilkada serentak 2015 lalu. Berkat dukungan ini dan masyarakat Sumbar/Kab/Kota Solok umumnya, ketiga pasangan berhasil memenangkan Pilkada.

“Namun masa-masa itu telah berlalu. Sekarang tidak boleh lagi ada pengkotak-kotakan, tidak boleh saling sindir satu dengan lainnya sekalipun berseloroh. Melainkan, harus saling rangkul dan berangkulan, bersatu padu membangun Sumbar ke depan menjadi lebih baik. Biduak lalu kiambang batauik,” ujar mantan Bupati Pesisir Selatan itu. Minggu lalu.

Nasrul Abit mengingatkan kembali pidato Gubernur Sumbar IrwanPrayitno pada saat pelantikan para kepala-wakil kepala daerah pemenang Pilkada beberapa waktu lalu bahwa pemerintahan itu dari pusat hingga ke daerah merupakan satu kesatuan. Ini artinya, satu sama lainnya secara berjenjang harus saling bantu menyukseskan tanpa mengabaikan program/kegiatan internal daerah masing-masing.

“Termasuk yang menjadi visi misi, komitmen atau janji-janji kampanye lalu, harus direalisasikan. Tapi ini tentunya tidak bisa hanya dikerjakan oleh pemerintah semata. Melainkan, tetap butuh partisipasi dan kontribusi konkrit/nyata masyarakat, termasuk IKPS didalamnya,” ajak Nasrul serius.

Bupati Solok H Gusmal dan Walikota Solok H Zul Elfian pada saat makan bareng berkesempatan menyampaikan banyak hal tentang program/kegiatan masing-masing daerahnya kepada Wagub Sumbar Nasrul Abit. Keduanya berharap Pemprov Sumbar ikut membantu pembangunan Kota/Kab Solok melalui alokasi program/kegiatan pada APBD Sumbar dan bentuk-bentuk bantuan lainnya.

Khusus Kab Solok, saat ini kian populer dengan program 4 Pilar Pembangunannya. Yaitu, bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan, serta pemerintahan yang kuat dan bersih.