IKPS sukses menggelar Halal Bihalal dan Mukernas 2014

Halal Bihalal IKPS, Mukernas, DPP IKPS

Warga IKPS (Ikatan Keluarga Pesisir Selatan) mengadakan Halal bi Halal sekaligus MUKERNAS sebagai wadah silaturrahmi sesama perantau Pesisir Selatan.
Menurut Ketua Panitia Halal Bi Halal dan Mukernas IKPS, Burmalis Ilyas pada www.sumbaronline.com, bahwa halal bi halal kali ini sangat spesial karena bersamaan dengan MUKERNAS dan diadakan di Is Plaza, sebuah bangunan perkantoran yang cukup megah di bilangan Jakarta Timur yang dimiliki oleh Putra Asli Pesisir Selatan yaitu Bapak. H. Is Anwar Datuk Rajo Perak.

H. Is Anwar merupakan salah satu putra terbaik Pesisir Selatan dan Sumatera Barat yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI dan saat ini menjadi Ketua Dewan Penasehat DPP IKPS. Halal Bi Halal ini dihadiri oleh Ketua DPD Irman Gusman, Ketua Komite I DPD RI, H. Alirman Sori, Gubernur SUmatera Barat Prof DR. Irwan Prayitno, Ketua Umum Gebu Minang H. Ermansyah Jamin Dtk Tanmaliputi, Bupati Pesisir Selatan, Nasrul Abit. Selain itu Halal Bi Halal ini di hadiri oleh Tokoh Nasional Asli Pesisir Selatan yaitu pengacara kondang Elza Syarif dan banyak perantau Pesisir Selatan yang sukses lainnnya.

Selain Halal Bi Halal IKPS mengadakan MUKERNAS untuk memantapkan program kerja yang akan di laksanakan oleh IKPS dan rekomendasi lainnya yang bermanfaat buat warga IKPS maupun kampung halaman.
Mukernas merupakan wadah koordinasi dan komunikasi antara DPP dengan semua DPW (Provinsi) dan DPD (Kabupaten) IKPS se- Indonesia. Mukernas kali ini dihadiri oleh banyak peserta dari berbagai wilayah Indonesia seperti Jambi, Riau, Aceh, Palembang, Lampung, Jawa Timur dan lain-lain.
Dalam kesempatan yang sama IKPS juga berhasil mengumpulkan donasi untuk acara MTQ kabupaten Pesisir Selatan yang akan diadakan di Batang Kapas Pesisir Selatan Oktober nanti, IKPS juga membantu biaya keberangkatan dua putri Pesisir Selatan yaitu Big Sister yang akan mewakili Indonesia di ajang ASEAN got talent di Thailand.
Adapun tema acara Halal Bi Halal ini adalah, mampaarek buhua nan lunnbga, manjapuik nan tatingga dan manbgumpuakan nan taserak, artinya halal bi halal merupakan wadah mempererat silaturrahmi sesama perantau Pesisir Selatan dan mengumpulkan semua warga IKPS yang selama ini belum dirangkul dan diajak untuk aktif berperan serta di organisasi IKPS dan membantu kampung halaman yaitu Pesisir Selatan.